MANFAAT TANAMAN JARAK

Manfaat Tanaman Jarak
===================



Tanaman Jarak merupakan salah satu tumbuhan yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan tumbuhan jarak ini termasuk tumbuhan hijau yang tumbuh subur di berbagai musim dan tempat, asalkan bukan di perairan. Biasanya tumbuh di alam liar maupun tumbuh tidak terawat di alam bebas, maksudnya ialah di tanah yang tidak subur. Tanaman Jarak ini juga banyak yang tidak mengetahui khasiatnya. Padahal, jika ditelusuri secara mendalam dan lebih detail, tanaman Jarak memiliki manfaat yang ajaib bagi kehidupan. Beberapa kandungan yang terdapat pada tanaman Jarak, antara lain:

• Di bagian daunnya, tanaman Jarak mengandung senyawa amiri, teraksol, kaemfesterol dan stigmasterol.
• Di bagian kulit batang tanaman Jarak mengandung resin, tanin dan saponin.
• Di bagian biji, menurut penelitian, biji Jarak mengandung curcin dan toksalbumin yang dapat digunakan sebagai anti kanker.

Begitu banyaknya manfaat dari tanaman Jarak, dimana keberadaannya yang tidak diperhatikan oleh orang, tersimpan khasiat yang luar biasa. Dimana keberadaan dapat anda temukan di persawahan maupun di pinggiran jalan, yang biasanya tumbuh bersama rumput-rumput. Tanaman herbal ini dapat anda pilih sebagai bahan alternatif terhadap masalah kesehatan yang sedang anda hadapi, untuk segera di sembuhkan. Dengan alaminya tanaman Jarak ini, tidak akan memberikan efek buruk bagi kesehatan. Gunakan saja secukupnya, agar pemakaiannya sesuai standar.

Selain itu terdapat berbagai manfaat dari tanaman Jarak yang sangat berkhasiat pada kesehatan tubuh. Merupakan pengobatan secara alamin yang dapat membantu dalam pemenuhan kesehatan pada diri manusia. Bisa digunakan pada pemakaian murni tanaman Jarak saja dan juga tanaman Jarak dengan tambahan berbagai bahan alami lainnya, yang dapat berkhasiat bagi tubuh. Diantaranya:

Mengobati sakit gigi karena berlubang

Sakit gigi bukanlah hal yang kecil, melainkan penyakit yang menyebabkan sang penderita tidak nyaman, seperti tidak enak untuk bicara, makan maupun minum. Susah bukan? Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan tanaman Jarak, caranya ialah dengan mengambil tangkai tanaman Jarak, ambil getahnya saja, bisa dengan kapas atau kain lembut untuk mengambilnya, secukupnya saja. Kemudian tempel kan pada gigi yang berlubang. Kandungan antimikroba pada getah tanaman Jarak dapat membunuh kuman dan bakteri pada gigi berlubang. Sehingga, gigi pun lekas sembuh dan rasa sakit pun hilang.

Komentar